Monday 3 August 2015

7 KUNCI KEAJAIBAN REZEKI

Situs yang banyak di kunjungi adalah bagaimana menghasilkan uang dalam waktu singkat. Buku yang best seller juga buku yang berbicara tentang rezeki. Seminar yang laris juga yang bertemakan rezeki. Berarti topik tentang rezeki selalu hangat dibicarakan.

Waktu kita dalam kandungan kita diberi rezeki lewat satu saluran yaitu plasenta, Kemudian lahir plasenta diputus kita diberi rezeki lewat dua saluran yaitu dua susu ibu. Kemudian disapeh tidak diberi ASI maka ada rezeki lain yang lebih enak yaitu makan bubur, dan minum susu. Sesungguhnya rezeki Allah sangat luas.

Manusia belum kaya ada 3 tipe

  1. Ujian kesabaran di dunia
  2. Penjagaan dan kasih sayang Allah terhadap hambaNya
  3. Adab Allah karena kedurhakaannya kepada Allah
Ada 7 kunci keajaiban rezeki yang bisa dilakukan untuk mengubah nasib :

  1. Bertakwa
  2. Bersyukur
  3. Taubat dan Istighfar
  4. Menjalin silaturahim
  5. Sedekah
  6. Haji dan umroh
  7. Bekerja pada pagi hari
Manusia tipe 1
Bila ada orang sudah melaksanakan 7 kunci keajaiban rezeki ini sampai meninggal masih miskin berarti dia manusia tipe pertama. Tapi ini bukan aib karena sungguh ajaib keadaan seorang mukmin seperti dalam hadits " Sungguh menakjubkan urusan orang mukmim, semua urusannya baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada seorang mukmin. Apabila mendapat kesenangan dia bersyukur, maka yang demikian baik pada dirinya.Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, diapun bersabar, maka yang demikian merupakan kebaikan pada baginya"(HR. Muslim 2999)

Manusia tipe 2
Masih dijaga Allah karena mentalnya belum siap menjadi orang kaya. Mungkin bila kaya akan sombong, melakukan maksiat-maksiat, tidak bersyukur dan lain-lain. Bila termasuk tipe ini segera perbaiki diri dengan menjalankan 7 kunci keajaiban rezeki. Isyaallah dunia akan mendatangimu. Tapi ingat dalam menjalankan 7 kunci keajaiban rezeki ini niat utamanya untuk akherat dan kaya adalah bonusnya.

Manusia tipe 3
Sudah kerja keras siang malam banting tulang tetap saja miskin. Strategi dan jurus-jurus bisnis sudah dijalankan tetap rugi. Karena mereka banyak melakukan maksiat dan melalaikan kewajiban kepada Allah. Solusinya adalah segera bertaubat kepada Allah. Kemudian menjalankan 7 kunci keajaiban rezeki.

baca juga RUKUN SUKSES

Dalil-dalilnya


1.Bertaqwa : " barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka" (At Talaq :2-3)
2.Bersyukur :

Dan (ingatlah JUGA), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya JIKA kamu Bersyukur, pasti Kami akan Menambah (nikmat) Kepadamu, Dan JIKA kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya Azab-Ku Sangat Pedih". (QS Ibrahim: 7)..
3. Taubat dan Istighfar


"Maka aku Katakan Kepada mereka:'Mohonlah Ampun Kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia Adalah Maha Pengampun-, niscaya Dia akan mengirimkan hujan Kepadamu DENGAN Lebat, Dan membanyakkan harta Dan anak-anakmu, Dan mengadakan untukmu kebun-kebun Dan mengadakan (pula di dalamnya ) untukmu sungai-sungai "(QS Nuh:.. 10-12).
4. Menjalin silaturahim
"Barangsiapa Yang suka UNTUK dilapangkan rezekinya Dan diakhirkan usianya (dipanjangkan umurnya), hendaklah besarbesaran menyambung silaturrahim."
5. Sedekah
". Dan Barang Apa Saja Yang kamu nafkahkan, Maka Allah menggantinya akan Dan Dialah Pemberi rezeki Yang sebaik-baiknya" (. QS Saba ': 39).
6. Haji dan umroh
"Ikutkanlah umrah Kepada haji, KARENA keduanya menghilangkan Kemiskinan Dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan pada karat besi ..."
7. Bekerja pada pagi hari
Do'a Rosulullah , "Ya Allah berkahi umatKuu di waktu paginya "
Tulisan ini saya tujukan pada diri saya sendiri karena masih belum kaya. Dan belum tahu termasuk tipe manusia yang mana semoga tidak yang no 3.
malang 4 agustus 2015

mochamad hartono

  

0 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com